Social Icons

Rabu, 02 Juli 2014

Pelatihan Riset LePMIL




Selasa-kamis,1-3 juli 2014, LePMIL (Lembaga Pengembangan Masyarakat Pesisir & Pedalaman) mengadakan pelatihan riset kepada seluruh staf  LePMIL. Pelatihan riset ini di bawakan oleh beberapa pemateri expert di bidang penelitian diantaranya: 

·         Dr.Ir. Yani Taufik M.Sc.  Beliau menjadi staf pengajar di Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo dan  saat ini juga sedang melanjutkan study  di Australian National University sejak tahun 2010 hingga sekarang. Beliau juga salah satu pendiri dari LePMIL. Pada pelatihan kali ini sedikit banyak menjelaskan tentang penelitian kuantitatif dan penelitian kualitatif. 

·         M. Aliem Nur R., S.Pd. Beliau merupakan mantan direktur LePMIL periode 2007-2009. Pada pelatihan ini memberikan pemahaman terkait tata cara atau metodologi dalam melakukan sebuah riset ilmiah. 

·         Eve Warburton. seorang peneliti dari Australia,ia telah banyak meneliti tentang politik khususnya situasi politik di Indonesia, dan sekarang sedang melakukan penelitian tentang politik menjelang pemilihan Presiden Republik Indonesia. Pada pelatihan ini banyak membagi cerita pengalaman tentang kerja-kerja Riset yang pernah di lakukan selama ini.

Penelitian (Riset) adalah sebuah kegiatan eksplorasi untuk menggali ilmu dan pengetahuan baru yang dilakukan menurut kaidah dan metodologi yang absah untuk memperoleh informasi, teori, model melalui eksperimen, ekspedisi maupun proses penemuan. Read More...

Artikel : LePMIL

0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact Us

LEMBAGA PENGEMBANGAN MASYARAKAT PESISIR DAN PEDALAMAN (LePMIL) SULTRA
Jl. Bunga Wijaya Kusuma No. 4 Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari, Kota Kendari – Sulawesi Tenggara
Telephone / Fax : 0401 3122344.
e-mail : lepmil.sultra@gmail.com, lepmilsoutheastsulawesi@gmail.com


Thank You to Site my Web

this is Blog by LSM LePMIL (Lembaga Pengembangan Masyarakat Pesisir & Pedalaman)