Social Icons

Senin, 14 Juli 2014

Pelatihan Fasilitator




Kamis s/d sabtu 3-5 juli 2014, LePMIL (Lembaga Pengembangan Masyarakat Pesisir dan Pedalaman) mengadakan pelatihan fasilitator sebagai acuan untuk menjadi bekal kepada staf dari LePMIL. Pelatihan fasilitator ini di antarkan oleh beberapa pemateri diantaranya:


Dr.Ir.Anas Nikoyan,M.Si. Beliau merupakan tenaga pengajar di Universitas HaluOleo. Beliau juga merupakan ketua dewan pendiri dari LePMIL sekaligus direktut pertama dari LePMIL. Pada pelatihan Fasilitator ini banyak memberikan pemahaman terkait perbedaan antara fasilitator pemberdayaan dan fasilitator advokasi.
Yasril La Ery
Yasril La Ery. Beliau salah satu alumni Fakultas Ilmu Sosial & ilmu Politik dan sekarang menjabat sebagai direktur LePMIL sejak tahun 2011. Pada kesempatan ini memberikan motivasi menjadi seorang fasilitator dan menjelaskan peran fungsi menjadi seorang fasilitator secara teknis.
Kegiatan fasilitasi merupakan kegiatan memudahkan orang atau sekelompok orang untuk memberdayakan diri mereka sendiri. Kegiatan fasilitasi dalam sebuah kegiatan kelompok sangat penting dilakukan untuk membantu memudahkan anggota kelompok berkomunikasi secara nyaman, konstruktif dan kolaboratif sehingga kelompok dapat mencapai tujuannya.

Salah satu hal yang menjadi prinsip kerja LePMIL yaitu sebagai sebuah lembaga yang juga turut menjadi fasilitator dalam kegiatan kegiatan kelompok komunitas masyarakat, Sehingga kemampuan memfasilitasi sebuah pertemuan kelompok juga harus dimiliki oleh staff kelembagaan LePMIL.Read More

Artikel : LePMIL

0 komentar:

Posting Komentar

 

Contact Us

LEMBAGA PENGEMBANGAN MASYARAKAT PESISIR DAN PEDALAMAN (LePMIL) SULTRA
Jl. Bunga Wijaya Kusuma No. 4 Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari, Kota Kendari – Sulawesi Tenggara
Telephone / Fax : 0401 3122344.
e-mail : lepmil.sultra@gmail.com, lepmilsoutheastsulawesi@gmail.com


Thank You to Site my Web

this is Blog by LSM LePMIL (Lembaga Pengembangan Masyarakat Pesisir & Pedalaman)